Jumat, 20 Januari 2012

Mencuci di Sungai

            Aku baru pulang dari sekolah, kira-kira sekitar jam sebelas pagi. Biasa, orang sibuk : P, hari senin sampai jum’at pulang jam empat sore, hari sabtu masih ada tarbiyah dan bimbingan belajar. Ummi langsung menawarkan makan.
            “ Taris, makan….”
            “ Iya, tunggu dulu”
            Aku berbaring sebentar di depan televisi. Lalu aku melepas kaus kakiku kemudian mencuci tangan dan langsung mengambil makanan . Ketika aku sedang asyik makan….
            “ Taris, kalau sudah piringnya di bawa ke belakang ya!” kata Ummi sembari berjalan ke belakang, tempat cuci piring.
            Aku kembali melanjutkan makanku. Setelah selesai, aku membawa piringku ke belakang.
            “ Aduh, kayak mencuci di sungai!” ucap Ummi ketika melihat airnya. Air dari PDAM, memang dari sungai, tapi kan, harus disaring dulu. Betul kata Ummi, seperti mencuci di sungai!

1 komentar:

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik