Selasa, 13 Maret 2012

Guruku Telah Tiada

                “Assalamu alaikum,” pagi ini aku masuk ke kelas. Sudah banyak temanku yang datang.
            “Waalaikum salam,” temanku menjawab. Tiba-tiba salah satu temanku datang dari luar. Lalu ia bercakap-cakap dengan temanku yang lain. Kudengar kata-kata meninggal dalam percakapan itu.
            “Siapa yang meninggal?” aku langsung bertanya.
            “Bu Muli yang di TK,” temanku dengan cepat menjawab pertanyaanku.
            “Innalillahi! Kapan?Mengapa? Kamu tahu darimana?” aku terkejut. Bagaimana tidak, Bu Muli adalah walikelasku sewaktu aku TK. Temanku bercerita, kemarin dia mengikuti les matematika(di sekolah). Sampai jam 5 sore, guru lesnya tak datang juga. Sampai akhirnya, guru lesnya datang dan menceritakan bahwa Bu Muli meninggal sepulang mengajar. Motornya ditabrak oleh motor yang dikendarai anak SMP.
            Tak percaya  aku mendengar kabar ini. Sungguh memilukan hati! Apalagi, belakangan ini aku jarang melihat Bu Muli. Dan sekarang, dia sudah tiada di dunia ini. Beliau telah mendidikku semasa aku TK. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi-Nya amiiin…
Selamat jalan Bu Muli, akan selalu kuingat semua nasihatmu……

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik